SEMUA TENTANG JENG PIT

Catatan singkat tentang ide ide gila bin nyleneh khas jeng pit

Alat Anti Nyamuk, Sederhana, Tokcer, Murah!

pada April 6, 2011

alat anti nyamuk sederhana - Cara memberantas nyamuk

Nyamuk menjadi masalah yang cukup serius bagi kita. Sifat nyamuk yang membawa penyakit dan menularkan penyakit berbahaya, juga kehadirannya yang sangat mengusik kita karena dengungan dan gigitannya, membuat orang menjadi begitu benci kepada nyamuk. Belum pernah saya bertemu dengan orang yang mencintai nyamuk atau menjadikan nyamuk binatang kesukaannya.

Berikut ini tips dan trik membuat alat anti nyamuk yang mudah dibuat dan tidak menimbulkan efek samping, sebagaimana bahayanya obat anti nyamuk bakar yang asapnya beracun dan obat nyamuk semprot yang mengandung zat kimia yang berbahaya.

Alat yang dibutuhkan :
– Botol plastik (Fanta/Sprite/Coca-cola/Aqua) bekas ukuran 1,5 liter.
– air kurang lebih 200 ml
– 50 gram gula merah
– 1 gram ragi.

Cara pembuatan alat anti nyamuk :
Potong botol plastik di tengah-tengah dengan rata. Jangan buang bagian atas botol.

cara membuat alat anti nyamuk

Setelah botol terpotong rapi, siapkan ramuan Gula Merah yang dicampur air panas, aduk-aduk hingga gula merah mencair. Biarkan hingga dingin kemudian campur dengan ragi, tidak usah di aduk.

cara membuat alat anti nyamuk

Masukkan air gula merah + ragi tersebut kedalam potongan bawah botol plastik

cara membuat alat anti nyamuk

Setelah itu tutup bagian bawah botol plastik dengan memasukkan bagian atas botol plastik secara terbalik sehingga membentuk seperti corong.

cara membuat alat anti nyamuk

Rapatkan dan tutupi botol plastik tersebut dengan lakban hitam atau bahan berwarna hitam lainnya, tapi ingat jangan tutup bagian atas nya (soalnya itu kan jalan masuknya perangkap buat nyamuk.

cara membuat alat anti nyamuk

Letakkan di sudut-sudut rumah anda, dan setelah beberapa hari / minggu, anda akan menemukan ribuan nyamuk mati terperangkap didalam Alat Anti Nyamuk tersebut.

cara membuat alat anti nyamuk

Perlu diperhatikan bahwa ramuan air gula merah + ragi tersebut mampu mengundang juga semut, jadi sebaiknya, akalilah agar semut tidak bisa masuk kedalam perangkap tersebut dengan meletakkan perangkap anti nyamuk ini di tatakan berisi air atau dilingkari dengan kapur ajaib anti nyamuk.

Alat Anti Nyamuk sederhana ini bagus digunakan bagi anda yang memahami arti kesehatan dan mengerti akan efek samping obat anti nyamuk bakar dan obat anti nyamuk semprot.

Sumber: http://maungtasik.blogspot.com/2011/03/alat-anti-nyamuk.html
About these ads

16 responses to “Alat Anti Nyamuk, Sederhana, Tokcer, Murah!

  1. heri mengatakan:

    wah oke juga tak coba deh kalo gtoe

  2. O'on mengatakan:

    Kyakny boleh jg dcba. Tp lo boleh tw, sebenarnya terjadi reaksi apa antara air gula mrah dgn ragi n menghslkan ap?

    • cutev3 mengatakan:

      wah, kurang tau reaksi apa yang terjadi. orang kimia mungkin lebih mengerti. tapi setahu saya, makanan utama nyamuk sebenarnya adalah nektar bunga alias madu. Nyamuk betina ‘memakan’ darah hanya untuk melanjutkan keturunan (protein pada darah yang dia perlukan). menurut saya, aroma yang dihasilkan oleh gula merah dan ragi serupa dengan nektar sehingga disukai nyamuk.

  3. budi mengatakan:

    Sudah nyoba blum ya yang nulis…..???

  4. poltak simangkulangit mengatakan:

    Saya sudah coba membuat dan menggunakkannya, hebat ternyata alat tersebut tapi harus dibuat lebih banyak alat untuk lebih efektifnya

  5. uday gagap mengatakan:

    mng ada yg lebih ampuh anti virus ya untuk yamuk nh yg suka sma aky ya ha hi

  6. sofyan ismoyo mengatakan:

    Mantap pake trus…basmi nymuk pke kolang – kaling dan cendol klu bsa…

  7. jail mengatakan:

    raginya pake ragi ap gan?

  8. Bintang mandasari mengatakan:

    Makasih infonya, ini penemuan luar biasa.

  9. ahghgkjhk mengatakan:

    kalau pk norton antivirus bisa gan ?

  10. ins mengatakan:

    aku udah coba, tapi kok nggak ada satupun nyamuk yg mati? padahal udah dibuat sesuai prosedurnya

  11. khomsan sawalludin mengatakan:

    memangnya bisa ya menghasilkan karbondioksida, ?

  12. zaenal mengatakan:

    info yang bagusssss….!
    boleh nih dicoba.. !

  13. rudin mengatakan:

    klw pke ember gimana tuh….????

  14. alim mengatakan:

    lo bleh tau dapat info nya dari mana gan?

  15. mashuri sa'dullah mengatakan:

    gunanya ragi tu buat apa….?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 194 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: